akuntansi

akuntansi

Rabu, 23 April 2014

DAMPAK KARTU KREDIT DIKALANGAN REMAJA



DAMPAK KARTU KREDIT DIKALANGAN REMAJA
Melihat semakin berkembang pesatnya pertumbuhan bank di Indonesia saat ini, muncul  banyak produk-produk yang dikeluarkan oleh bank, salah satunya adalah kartu kredit. Kartu kredit kini telah menjadi tren dikalangan masyarakat, terutama para remaja. Karena dengan kartu kredit masyarakat bisa dengan mudah untuk berbelanja dan lain-lain tanpa membawa uang ketika mereka berbelanja.
Nasabah kartu kredit kebanyakan adalah masyarakat kota , karena masyarakat kota cenderung bersifat konsumtif dan selalu gengsi. Hal tersebut oleh bank untuk memperoleh banyak nasabah untuk produk kartu kreditnya dan memperoleh keuntungan yang sebesar-besarnya.
Tetapi dikalangan remaja, kartu kredit  banyak digunakan hanya untuk mengikuti tren, bergaya,  menjaga gengsi, dan berfoya-foya. Tanpa ia ketahui apa dampak dari kartu kredit tersebut untuk dirinya dikemudian hari.
Contoh konkrit dampak dari penggunaan kartu kredit dikalangan remaja adalah remaja banyak yang terlilit hutang yang cukup banyak dan kemudian menjadi bulan-bulanan depkolektor bank, akhirnya orang tua mereka juga yang menjadi susah karena kenakalan yang dilakukan oleh anak-anak mereka. Bisa jadi pula orang tua mereka yang bersusah payah untuk membayar hutang-hutang anaknya dibank.
Dari gambaran diatas maka bagi para remaja yang menggunakan kartu kredit hendaknya berhati-hati menggunakannya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti diatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar