akuntansi

akuntansi

Kamis, 22 Mei 2014

draft Metpen



BAB I
PENDAHULUAN
1.      Latar Belakang
Diera saat ini banyak terjadi politik uang dalam pelaksanaan pemilu, hingga dampak yang terjadi adalah yang seharusnya pemilu yang awalnya didasarkan pada LUBER JURDIL kini berubah menjadi politik uang yang seakan-akan membeli hak suara dari para pemilih dalam demokrasi politik ini. Hingga secara tidak langsung mempengaruhi perlilaku dan moral para pemilih.
Pengaruh adanya politik uang ini adalah menanamkan sikap matrealisme bagi para pemilih, hingga para pemilih enggan menyalurkan partisipasinya dalam demokrasi politik ketika tidak ada uang didalamnya. Politik uang juga menjadikan para pemilih bukan memilih berdasarkan tokoh yang dipandang layak untuk dijadikan figur seorang pemimpin dan seorang penampung aspirasi masyarakat, melainkan dari besarnya jumlah uang yang diberikan calon tersebut kepadanya. Hingga timbul argumen “ leg gak ono duik e yo gak tak pilih”.
Dari argumen tersebut terlihat jelas bahwa demokrasi politik saat ini bukan lagi dijadikan sebagai ajang pemilihan seorang figur pemimpin yang tepat, tetapi dijadikan sebagai ajang mencari tambahan pendapatan bagi para pemilik kepentingan.
Dengan uraian diatas maka penulis tertarik melakukan penelitian dengan judul “ PENGARUH POLITIK UANG TERHADAP PERILAKU PEMILIH”

2.      Rumusan Masalah
Dari latar belakang diatas maka pokok permasalahan yang ditemukan dalam penelitian ini adalah apakah pengaruh politik uang terhadap perilaku pemilih?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar